| Lusia Kus Anna |
Selasa, 24 April 2012 | 15:16 WIB


KOMPAS.com — Pembangunan Institut Teknologi Sumatera dijadwalkan dimulai pada bulan Agustus 2012 di Lampung dan selesai pada 2014. Pembangunan institut ini merupakan program nasional yang menggunakan anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Nantinya, institut tersebut akan menjadi bagian dari Institut Teknologi Bandung.

Sebelumnya, direncanakan pembangunan kampus tersebut di lahan eks PTPN VII di Sukarame, Bandar Lampung, di atas lahan seluas 300 hektar. Selasa (24/4/2012) siang, jajaran Kemdikbud dan Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat pembahasan pembangunan kampus itu sekaligus meninjau lokasi di lahan eks PTPN VII.
    
"Terkait lokasi pembangunan institut itu, kami masih membicarakannya. Kementerian Pendidikan menghendaki pembangungan kampus tersebut di Kecamatan Wayhui, Lampung Selatan. Namun, Kementerian Kehutanan menghendaki pembangunannya di Kotabaru, Lampung Selatan," kata Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Berlian Tihang, di Bandar Lampung, Selasa.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Lampung sendiri belum menganggarkan pembangunan kampus tersebut pada tahun anggaran 2012. "Tapi kita akan membahasnya pada APBD Perubahan, kalau Pemprov tidak segera menganggarkan, dikhawatirkan akan menghambat pembangunan kampus itu yang direncanakan selesai pada tahun 2014," katanya.

Sumber :ANT

http://edukasi.kompas.com/read/2012/04/24/15162393/Institut.Teknologi.Sumatera.Segera.Dibangun
 


Comments




Leave a Reply