09 Mei 2012 - 11:35:00 WIB
Diposting oleh : Ihsan ()


Sukses menghadirkan layanan pembelian aplikasi BlackBerry AppWorld™ melalui pulsa beberapa waktu lalu (info www.indosat.com/appworld), yang merupakan layanan pertama di Asia Pasifik, Indosat kembali menghadirkan inovasi terbaru layanan BlackBerry yaitu Aplikasi Indosat BlackBerry. Aplikasi yang langsung muncul di layar handset ini akan mempermudah pelanggan dalam melakukan aktivasi layanan BlackBerry, sehingga pelanggan tidak perlu lagi mengingat shortcode atau keyword SMS untuk dapat berlangganan BlackBerry Indosat.


Aplikasi terbaru ini diluncurkan pada ajang BlackBerry World 2012 yang berlangsung di Orlando World Center Marriot Amerika Serikat yang berlangsung 1-3 Mei 2012.


“Diluncurkannya aplikasi ini sebagai wujud apresiasi Indosat kepada pelanggan yang telah setia menggunakan layanan BlackBerry Indosat dan banyak memberikan masukan serta saran dalam pengembangan layanan BlackBerry Indosat. Kami berharap, aplikasi ini dapat membantu pelanggan, baik prabayar maupun paskabayar dalam melakukan aktivasi layanan BlackBerry Indosat“, demikian disampaikan Harry Sasongko, President Director & CEO Indosat pada acara BlackBerry World yang berlangsung di Orlando, Amerika Serikat.

Ajang BlackBerry World 2012 ini merupakan ajang ketiga yang diikuti Indosat beserta perwakilan komunitas isat-bb, setelah sebelumnya juga berpartisipasi dalam ajang yang sama. Acara ini dihadiri oleh seluruh ekosistem BlackBerry di dunia yang menampilkan berbagai macam informasi, inovasi terbaru dan pengembangan layanan BlackBerry ke depan, termasuk Indosat yang merupakan salah satu operator penyelenggara layanan blackBerry di Indonesia yang memiliki kapasitas backbone ke RIM terbesar.


([email protected])



http://www.wartaekonomi.co.id/berita-287936618-indosat-luncurkanaplikasi-indosat-blackberry.html
 
09 Mei 2012 - 13:00:00 WIB
Diposting oleh : Foenya Dransyalia ([email protected])


Pusat Investasi Pemerintah (PIP) memberikan pinjaman senilai Rp.53.670.000.000 kepada pemerintah Kabupaten Muko-Muko, pinjaman ini rencananya akan digunakan untuk membiayai pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe C di kabupaten Muko-muko, provinsi Bengkulu.  Pinjaman yang ditandatangani bersama Kepala Pusat Investasi Pemerintah Soritan Siregar dan Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus ini diberikan dengan jangka waktu 3 tahun 3 bulan yang dimulai sejak Juni 2012 dan masa tenggang pembayaran pokok (grace periode) 11 bulan dengan bunga pinjaman sebesar 7,75%/tahun. Tidak hanya untuk pembangunan rumah sakit, pemkab Mukomuko saat ini juga sedang mengajukan usulan pinjaman kepada PIP untuk membangun sarana air bersih, dan jaringan jalan serta jembatan dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur daerah. Foenya([email protected])

http://www.wartaekonomi.co.id/berita-288123112-bangun-rumah-sakit-pip-beri-pinjaman-kabupaten-mukomuko.html
 
09 Mei 2012 - 16:00:00 WIB
Diposting oleh : Foenya Dransyalia ([email protected])


Garuda Indonesia bersama GE Volunteer melaksanakan kegiatan "Garuda Indonesia dan GE Aviation Peduli Peningkatan Kualitas Pendidikan melalui Pembangunan fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini." Program CSR ini dikhususkan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kesehatan, program tersebut meliputi pembangunan dan perbaikan fasilitas salah satu sekolah anak usia dini di Desa Taman Sari, Kecamatan Gunungsari, Lombok, Nusa tenggara barat. Peresmian pembangunan fasilitas tersebut dilaksanakan oleh Gubernur Nusa tenggara barat, Zainul Majdi, Vice President Sales GE Aviation Asia Pacific, Tom Wygle, serta Direktur Utama PT garuda Indonesia (Persero) Tbk, Emirsyah Satar. Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengharapkan kiranya melalui program CSR yang bekerjasama dengan GE Aviation dapat membantu kemajuan pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini di Lombok. Sementara itu, Vice President Sales GE Aviation Asia Pacific, Tom Wygle mengatakan, kegiatan ini merupakan cerminan dari komitmen GE Aviation untuk menjadi mitra jangka panjang Indonesia. Foenya([email protected])

http://www.wartaekonomi.co.id/berita-288309606-peduli-pendidikan-anak-usia-dini-bentuk-dari-csr-garuda-indonesia-dan-ge-aviation.html
 
09 Mei 2012 - 17:00:00 WIB
Diposting oleh : Sufri ()

The International Conference and Exibition of Palm Oil ( ICE-PO 2012)  dibuka hari ini oleh Risman Heriawan, Wakil Menteri Pertranian di Jakarta conpention center 8-11 Mei 2012 mengusung tema Industri Kelapa Sawit Untuk Bumi dan Kesejahteraan ( Palm Oil Industry for Planet and Prosperity).

Risman mengatakan, ICE-PO 2012  Ini bukan merupakan ajang untuk mengcounter tudingan barat terhadap isu lingkugan  pada industri sawit dalam negeri. “ soal tudingan Barat terhadap industri sawit kita, akan kita hadapi dengan fakta,  namun  event ICE-PO 2012 ini merupakan kepenting kita sendiri, dalam upaya pengembangan industri sawit yang berkelanjutan sekaligus  memperlihatkan pada dunia keseriusan kita memperhatikan unsur lingkungan  dan kontribusai sawit terhadap peningkatkan perkonomi, “ ujar Risman.
Saat ini  Indonesia  telah menjadi nagara penghasil CPO (crude palm oil)  terbesar di dunia yang menggeser Malaysia Sejak tahun 2008 lalu.
Pertumbuhan produksi CPO saat ini   rata-rata 23,5 juta ton/tahun dimana sebanyak 16,5 juta ton  merupaka komoditas ekspor ke sejumlah negara seperti AS dan Eropa. Bahkan  Indonesia diprediksi akan memproduksi CPO  sebanyak 40 juta ton /tahun pada tahun 2020.

Soedjai Kartasasmita, chairmen of the Advisory Board ICE-PO 2012mengatakan, untuk itu saat ini Indonsaia telah menerapkan pengelolaan manajemen lahan yang baik dan benar, managemen terpadu hama, pendekatan baru fertilisasi,  memanfaatkan teknologi tinggi untuk pencapaian produksi maksimal.
Namun tantangan saat ini adalah  diberlakukanya kembali Keputusan pemerintah yang menaikan tarif bea kelur bagi eksor CPO untuk pengiriman  Mei 2012 menjadi 19,5% atau naik 1% dari sebelumnya yang 18,5%. “ Tarip bea itu naik berdasar harga rata-rata referensi CPO bulan April 2 2012 yang mencapai US$ 1.191,93 per ton atau lebih tinggi 3,82% dibandingkan harga rata-rata sebelumnya yang mencapai US$1.147,99 per ton.
Soedjai Kartasasmita, chairmen of the Advisory Board ICE-PO 2012

sementara itu Danny R. Sultoni, selaku  ketua penyelenggara ICE-PO 2012 mengatakan,
ICE-PO 2012 merupakan forum para ahli yang akan menyajikan makalah tentang teknologi yang beroriantasi kepada keuntungan, manusia dan bumi yang diikuti oleh 1000 peserta terdiri dari produsen, engusaha, eksortir, imortir dan ilmuan, pameran dan  diperkirakan akan dikunjungi oleh 5000 pungunjung. “ Ivent ini diharapkan menjadi one stop event bagi para pemangku kepentingan untuk mendiskusikan masalah hingga mempromosikan industri kelaa sawit kita,  terutama tentang isu Draf Minyak Sawit Indonesia yang Berkelanjutan (ISPO).” Tuturnya.

Sufri Yuliardi.


http://www.wartaekonomi.co.id/berita-288402853-icepo-2012-membedah-masa-depan--sawit-indonesia.html
 
Indra Subagja - detikNews
Rabu, 09/05/2012 14:58 WIB

Jakarta Majelis Hakim mengganjar Nunun Nurbaetie dengan vonis pidana 2,5 tahun penjara. Seharusnya Nunun dihukum lebih berat atau sama dengan tuntutan jaksa yang 4 tahun penjara. Kaburnya Nunun ke luar negeri pun semestinya dijadikan pertimbangan untuk memperberat vonis.

"Kita kecewa karena vonis hanya separuh dari tuntutan jaksa dan pelarian ke luar negeri tidak menjadi pertimbangan memberatkan terdakwa. Hakim terlalu bermurah hati," jelas peneliti hukum Indonesia Corruption Watch (ICW) Emerson Yuntho saat berbincang, Rabu (9/5/2012).

Dalam pertimbangan putusan pun, hakim dinilai tidak menyentuh substansi persoalan. Hakim tidak mengungkap asal muasal uang untuk Nunun.

"Satu yang penting dalam proses dan vonis hakim. Tidak terungkap darimana asal uang yang dibagikan Nunung kepada anggota DPR. Artinya pihak sponsor belum terungkap," jelasnya.

Atas vonis ini, KPK diminta tidak tinggal diam. Perlawanan harus dilakukan. "Jaksa harus banding," dorong Emerson.

(ndr/nvt)

http://news.detik.com/read/2012/05/09/145848/1913088/10/hakim-terlalu-bermurah-hati-pada-nunun?nd992203605
 
Rachmadin Ismail - detikNews
Rabu, 09/05/2012 16:20 WIB

Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan vonis Nunun Nurbaetie penting untuk pengembangan kasus Miranda Gultom. KPK fokus mengungkap penyandang dana suap.

"Berarti bagi KPK dalam mengembangkan penyidikan Miranda S Gultom," kata juru bicara KPK Johan Budi SP di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Rabu (9/5/2012).

"Penyandang dananya nanti pas penyidikan Miranda masih dikembangkan," sambungnya.

Menurut Johan, penyidikan KPK bakal fokus ke pencarian dua alat bukti yang cukup. Siapa pun bisa dijerat, selama buktinya memenuhi syarat.

Terkait putusan 2,5 tahun penjara dan denda Rp 150 juta, KPK saat ini masih mempelajarinya. Dalam waku 7 hari, pihaknya akan mengeluarkan keputusan.

"Pertimbangan hakim tentu akan dipakai KPK untuk mengembangkan cek pelawat," tegasnya.

(mad/aan)

http://news.detik.com/read/2012/05/09/162046/1913225/10/kpk-vonis-nunun-penting-untuk-ungkap-penyandang-dana-miranda?nd992203605
 
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Rabu, 09/05/2012 16:41 WIB

Jakarta Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menghormati vonis Nunun Nurbaetie selama 2,5 tahun. Priyo harap KPK mengusut aktor intelektual kasus cek pelawat hingga tuntas.

"Saya lebih memiliki menghormati putusan hakim. Mungkin karena pertimbangan atau karena Nunun sakit atau apa. Tapi lebih baik kita hormati saja. Tapi apakah berhenti disitu saja, atau ada aktor intelektual lain yang dibongkar itu tugas KPK dan penyidik bisa menuntaskannya," kata Priyo kepada wartawan di Gedung dPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/5/2012).

Nunun Nurbaetie terbukti melakukan suap kepada anggota DPR terkait kemenangan Miranda Gultom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Majelis Pengadilan Tipikor menjatuhkan hukuman kepada Nunun selama 2,5 tahun penjara.

Selain hukuman badan, majelis juga mewajibkan Nunun membayar uang denda sebesar Rp 150 juta subsidair 3 bulan kurungan.

Nunun terbukti melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf b UU Pemberantasan Korupsi. Ancaman maksimal untuk pasal ini adalah 5 tahun penjara dan hukuman minimal 1 tahun penjara.

Sebelumnya, Nunun dituntut jaksa selama empat tahun penjara. Jaksa meminta dia harus membayar uang denda sebesar Rp 200 juta dan meminta uang Rp 1 miliar yang dicairkan oleh sekretaris Nunun, Sumarni, dirampas untuk negara.

(van/mpr)

http://news.detik.com/read/2012/05/09/164153/1913267/10/priyo-tugas-kpk-usut-aktor-dibalik-nunun-hingga-tuntas?n991102605
 
Oleh: Farhan Faris metropolitan
- Rabu, 9 Mei 2012 | 01:30 WIB


INILAH.COM, Jakarta - Pengamat politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto mengatakan praktek black campaign bukanlah persoalan baru.

"Soal 'black campaign' yang sifatnya mengadu-domba memang sudah sejak lama kerap digunakan oleh para pihak yang terlibat dalam kontestasi politik," ujar Gun Gun melalui BlackBerry messenger, Jakarta, Selasa, (8/5/2012).

Dirinya menjelaskan, dalam perspektif komunikasi politik memang ada dua jenis kampanye yang sifatnya menyerang (attacking campaign). Pertama, kampanye negatif yaitu menyerang pihak lain melalui sejumlah data atau fakta yang bisa diverifikasi dan diperdebatkan.

Misalnya, menohok pihak 'incumbent' dari sejumlah data faktual kegagalan-kegagalan kandidat incumbent selama menjabat di periode pertama kekuasaanya. "Jenis ini boleh dan lumrah adanya," terang Gun Gun.

Sementara, untuk jenis kedua adalah kampanye hitam yang biasanya bersumber pada rumor, gosip, bahkan menjurus ke implementasi sejumlah teknik propaganda.

"Nah, jenis ini biasanya sulit sekali bisa diverifikasi apalagi diperdebatkan. Walau hal ini sangat sering dipakai, yang sesungguhnya telah melanggar aturan-aturan kampanye dan tentu saja melanggar etika selain menciderai proses literasi politik selama proses demokrasi elektoral berlangsung," tuturnya.

Menurutnya, cara-cara kampanye hitam itu tidak akan menyumbang signifikan perubahan perilaku pemilih (voting behavior) khalayak. "Terlebih di sebuah 'area pertarungan' di mana margin 'rational voter' atau pemilih rasional lumayan besar seperti di DKI Jakarta ini," kata Gun Gun kembali.[dit]


http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1859189/black-campaign-bukan-barang-baru
 
Oleh: Anton Hartono metropolitan
Rabu, 9 Mei 2012 | 13:40 WIB


INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya telah menerima laporan dari tim sukses pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli, terkait penipuan pembagian kupon sembako gratis.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, tim sukses pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli melaporakan terkait adanya pemasangan spanduk yang bukan dilakukan oleh tim sukses kedua pasangan itu, dan penipuan kupon pembagian sembako gratis pada Selasa (8/5/2012) kemarin.

"Laporan kemarin hanya pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan, belum bisa dikatakan black campaign," kata Rikwanto, Rabu (9/5/2012).

Menurutnya, mereka semua masih merupakan bakal calon gubernur. Jika nanti sudah ada penetapan dan mendapatkan nomor urut tetap, baru akan berlaku ketentuan Pilkada. Sebelumnya, tim sukses pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi melaporkan ke Polda Metro Jaya terkait adanya pembagian kupon sembako palsu yang mengatasnamakan pasangan Foke-Nara.

Laporan dilakukan oleh Kuasa Hukum Forum Bersama Jakarta, Dasril Affandi yang mewakili tim sukses Foke-Nara. Menurutnya tim sukses Foke-Nara tidak pernah mencetak dan menyebarkan kupon sembako gratis kepada warga. Namun Rikwanto menegaskan laporan tersebut belum bisa dikatakan sebagai black campaign karena

"Kupon itu dipalsukan, seolah ada pembagian sembako gratis. Tapi belum bisa pastikan apakah ini ada unsur balas membalas dari saingannya," ujarnya.[bay]


http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1859350/polda-pembagian-kupon-palsu-bukan-black-campaign
 
Penulis : Bagus Suryo
Rabu, 09 Mei 2012 15:43 WIB

MALANG--MICOM: Dewan pimpinan cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Malang, Jawa Timur, mewajibkan calon wali kota dan calon wakil wali kota membayar Rp100 juta sebagai persyaratan pengambilan formulir.

"Uang Rp100 juta untuk membantu administrasi dan survei ini berlaku untuk semua calon," tegas panitia pembukaan pendaftaran calon wali kota dan calon wakil wali kota Malang Sri Untari, Rabu (9/5).

Wakil Ketua Bidang Industri dan Perdagangan DPC PDIP Malang tersebut menjelaskan penentuan bakal calon yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah 2013 tersebut mutlak dibutuhkan survei. Untuk keperluan itu, lanjutnya DPC akan membuka pendaftaran untuk menjaring minimal empat orang. Pendaftaran atau pengambilan formulir ditutup pada Minggu (13/5).

"Bila pendaftar kurang dari empat orang, maka akan dibuka lagi selama seminggu untuk selanjutnya pendaftar yang ada diajukan ke DPD dan DPP," tegasnya.

Ia menjelaskan survei untuk mengukur elektabilitas calon kepala daerah akan dilakukan oleh DPP PDIP. Setelah hasil survei itu diketahui, calon yang elektabilitasnya paling tinggi akan dikeluarkan surat rekomendasi pasangan calon untuk bertarung di pemilu kada.

"Uang dari pendaftar itu tidak besar. Nantinya juga dikembalikan kepada calon dalam bentuk survei," ujarnya. (BN/OL-04)


http://www.mediaindonesia.com/read/2012/05/09/318480/289/101/PDIP-Malang-Patok-Rp100-Juta-untuk-Formulir-Pendaftaran-Calon-Wali-Kota